Sunday, April 28, 2013

Kenalkan saja (calon pendampingmu)!



SamidCorner (Tegal) – Pembaca yang budiman. Mendengar kegalauan seorang kawan tentang calon pendamping hidupnya. Dimana dia merasa belum siap jika harus melanjutkan kehubungan yang lebih serius alias si cewek “minta kawin”. Dia berujar jika masih takut untuk mengarungi bahtera rumah tangga  yang begitu berat. Ya memang saya pribadi belum menikah dan menjadi nahkoda bahtera keluarga,tapi saya sering menerima “advice” alias wejangan dari orang yang lebih tua dan saya juga merasakan sensasi berbeda ketika apa?, ketika calon pendamping hidup kita kenalkan ke orang tua kita. Sekali lagi kita kenalkan calon pendamping hidup ke orang tua dan keluarga kita. Jelas??!!!

Inilah yang saya rasakan berbeda,k etika berhubungan tetapi orang tua tidak dikenalkan dengan pasangan hidup terasa hambar dan selalu saja “sembunyi – sembunyi” seolah seperti “maling” yang dikerjar oleh semua orang dikampung. Beda sekali ketika kita menjalin hubungan kita kenalkan kepada orangtua serta keluarga apalagi jika sudah mendapatkan restu persaan lega jadi lebih terasa dan nyaman menjalani hubungan.

Itulah mengapa saya tulis artikel ini, agar teman saya (dan bagi anda  yang sedang galau tentang calon pendamping hidup) tahu bahwa seharusnya “si cewek” dibawa saja kepada orang tuanya. Saya yakin ketika mendapat restu akan lebih enak menjalin hubungan (tapi bukan berarti anda bebas untuk melakukan hal yang tidak baik).

Ketika sudah  mendapat restu langkah selanjutnya adalah anda tinggal pasang target berapa lama akan meminang sang calon pendamping. Agar anda punya batas toleran terhadap diri anda untuk melakukan (kewajiban) menikah. Karena anda berarti lelaki yang bertanggung jawab dengan pasangan anda.

Mulailah dari sekarang, jika anda merasa “klik” dengan pasangan anda kenalkan saja calon pendampingmu pada orang tua dan keluargamu agar lebih nyaman dalam menjalin hubungan dan tentunya anda punya target kapan harus naik kepelaminan. Dan jangan banyak cincong! Lakukan saja anda pasti akan merasakan hal berbeda ketimbang anda menjalin hubungan dengan sembunyi – sembunyi. 

Semoga anda menemukan kebahagiaan bagi anda dan pasangan anda. Dan untuk teman saya ayolah anda pasti bisa menjalani bahtera rumah tangga, saya doakan semoga teman saya itu berbahagia dengan pasangannya. Dan anda doakan saya juga semoga bisa cepat kepelaminan :D. ASOLOLE JOS..!!

0 comments:

◄ Newer Post Older Post ►